K-TV siaran live dari kawasan Hotspot Ezone K-TV siaran live dari kawasan Hotspot Ezone

Sunday, April 12, 2009

K-TV siaran live dari kawasan Hotspot Ezone

. Sunday, April 12, 2009


Kamis, 9 April 2009 mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.00 waktu setempat, masyakarat Indonesia menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi yang digelar sekali dalam lima tahun.

Kegiatan pesta demokrasi ini juga dimanfaatkan oleh Kendari TV bekerja Telkom Kendari untuk melakukan siaran live dari kawasan hotspot e-zone. Siaran ini dimaksudkan untuk melaporkan hasil-hasil pemilu dari seluruh jazirah tenggara. Intinya siaran ini adalah siaran pemilu.

Dari lokasi hotspot eZone, Kendari TV mengudara dalam empat kali siaran. Siaran pertama dari pukul 07.00 hingga pukul 09.00, siaran kedua dari pukul 12.00 sampai pukul 13.00, siaran ketiga dari pukul 17.00 sampai pukul 18.00 serta siaran terakhir pada pukul 20.00 hingga pukul 22.00 wita.
Kendari TV adalah stasiun TV lokal pertama dan satu-satunya yang berada di Kota Kendari. Pemilik stasiun televisi ini adalah Yayasan Cinta Alam, sebuah LSM lingkungan hidup di Sulawesi Tenggara.

Siaran Kendari TV dapat disaksikan di saluran 32 UHF dengan frekuensi 559.50 Mhz dengan jangkauan wilayah Kota Kendari dan sekitarnya. Hingga kini Kendari TV melangsungkan penyiaran selama 14 jam per hari dengan total waktu siar 98 jam per minggu. Program acara Kendari TV dimulai pukul 6 pagi hingga 12 malam. dengan kekuatan pemancar 2000 Watt yang dipancarkan dari pusat kota Kendari.
Kendari TV tampil dengan format berita, informasi dan hiburan, dengan komposisi hampir 60 persen jam tayang Kendari TV diisi oleh program informasi (berita dan film ilmu pengetahuan). Sekitar 25 persen program pendidikan (dan rohani). Sisanya 15 persen berisi program hiburan dan olah raga. Dan Lebih dari 50 % program acara pada saat ini diproduksi sendiri (in House Production) oleh Kendari TV.

Program siaran langsung ini didukung seratus persen oleh Telkom Kendari. Telkom Kendari sebagai menyedia tempat. Berbagai agenda yang diisi dalam acara ini, termasuk penampilkan ketua KPU Kota Kendari dalam agenda dialog khusus tentang pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Tenggara.

Program ini juga didukung oleh aplikasi flexi conference yang melibatkan seluruh crew kendari tv di lokasi TPS se Sulawesi Tenggara, yang memungkinkan laporan langsung dari TPS tentang perkembangan pemilu. Telkom juga menyediakan satu saluran telepon untuk dihubungi oleh pemirsa guna menyampaikan hal-hal yang terjadi di TPS.

Melalui siaran langsung ini, Telkom Kendari dan segenap jajaran management juga tampil dengan program kuis baik dari produk speedy maupun flexi. Selain itu dibuka juga satu polling tentang pemilu yang seluruhnya memanfaatkan dari produk Telkom.

Yang menarik dari acara siaran langsung ini, adalah kawasan hotspot ezone justru kebanjiran pengunjung untuk melalukan akses internet. Beruntunglah karena beberapa hari yang lalu kawasan ini telah diperluas dan ditambah tempatnya sehingga pengunjung dengan santai bisa melakukan berbagai aktivitas.. Bahwa konsep awal eksistensi ezone adalah sebagai zona education, entertainment and e-lifestyle.

Berbagai agenda yang dilakukan di ezone, harapannya bahwa ini adalah sebuah tools yang diperlukan guna menghindari terjadinya churn usage, churn user serta sebagai media untuk melakukan kegiatan win back.

0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya