TK Islam Kemaraya Berbagi dengan sesama di bulan ramadhan TK Islam Kemaraya Berbagi dengan sesama di bulan ramadhan

Friday, September 11, 2009

TK Islam Kemaraya Berbagi dengan sesama di bulan ramadhan

. Friday, September 11, 2009

Sungguh menggugah hati ketika mengunjungi tiga lokasi panti yang ada di Kendari. Adalah kegiatan rutin bagi TK Islam Kemaraya untuk beranjangsana ke beberapa tempat panti yang layak untuk dibantu. Kunjungan ini adalah menyertakan juga anak-anak TK beserta orang tuanya.
Puluhan murid TK Islam Kemaraya sejak awal bulan suci ramadhan melalui himbauan kepala TK bahwa pada hari sabtu tanggal 29 Agustus 2009 akan berlangsung satu kegiatan kemanusiaan berupa penyerahan bantuan hasil pengumpulan dari seluruh murid TK Islam Kemaraya. Bantuan yang akan diberikan berupa beras dan indomie yang telah terkumpul sejak 17 agustus 2009 lalu.

Konvoi sejumlah kendaraan mulai start dari TK Islam menuju panti Shabri di jalan kemuning kemaraya. Suasana haru ketika melihat sejumlah penghuni panti duduk bersila menyambut kedatangan rombongan dari TK Islam kemaraya.

Sosok penghuni panti tampil apa adanya, tak ada pakaian khusus yang bisa dibanggakan untuk mereka pakai. Bahkan sebagian dari mereka rambut kusut tak teratur. Mereka duduk berhadapan dengan rombongan dari anak-anak TK Islam.

Di tempat ini melalui pengasuh panti menerima langsung bantuan yang diserahkan langsung oleh kepala TK Islam Kemaraya. Namanya juga anak-anak yang dating. Maka acaranyapun lebih banyak dikomandani oleh ibu-ibu guru. Mereka mempersembahkan beberapa lagu bernuansa islami.

Dari tempat ini, rombongan TK Islam melanjutkan perjalanan menuju yayasan panti asuhan anak yatim Al-Ikhlas Baruga. Memasuki tempat ini penulis sempat meneteskan air mata ketika membaca satu spanduk yang terpampang di depan pintu masuk.

Inilah bunyi spanduknya “ Ya Allah …!!! Curahkan kasih sayangmu kepada dermawan akan keikhlasannya berkunjung pada panti asuhan al-ikhlas baruga. Aamiin….!!!” Membaca dan melihat spanduk ini saja membuat air mata jatuh. Belum lagi ketika kita memasuki ruangan. Pada satu tempat, seperti panggung.

Disanalah anak-anak yatim duduk bersila menjambut tamu sembari melantungkan ayat-ayat suci alquran. Ada juga yang berdua dengan pakaian alakadarnya. Satu lagi nuansa yang menyayat hati ketika melihat bayi yang masih biru telentang tak memiliki lagi ayah dan bunda. Bergantian sesame anak yatim yang lebih dewasa memangku tak kala sang bayi menangis.

Allahu akbar… ya Allah kasihani mereka, lindungi mereka.. inilah kata dalam hatiku yang terucap sembari tak mampu menahan kesedihan memandang mereka.

Perjalanan terakhir yang yang dikunjungi rombongan TK Islam kemaraya adalah lokasi di Ranomeeto. Lokasinya tak lain adalah panti social tresna werdha minaula kendari. Panti ini diresmikan menteri social RI pada tanggal 7 Desember 1981.Prasasti peresmian masih bisa dibaca dengan jelas. Kala itu diresmikan oleh Sapardjo selaku menteri social RI kala itu.

Sesuai namanya, panti ini dihuni manula. Nuansa pertemuan anak-anak tk dengan manula jadi tontonan yang menarik. Anak anak TK menghibur nenek-nenek mereka. Dan sesekali pun perwakilan dari nenek-nenek tampil membalas dengan nyanyian untuk cucu-cucu mereka.

Ditempat ini dan ditempat sebelumnya juga diserahkan bantuan dari anak-anak tk islam dalam bentuk beras dan indomie.

Kunjungan ramadhan berakhir, beberap hikmah yang patut dipetik. Semoga niat suci dari anak-anak TK Islam Kemaraya mendapat ridho dan balasan dari Allah swt. Amin.
.



0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya