Menikmati SASANDO di TTG Nasional XIII Kendari Menikmati SASANDO di TTG Nasional XIII Kendari

Thursday, October 13, 2011

Menikmati SASANDO di TTG Nasional XIII Kendari

. Thursday, October 13, 2011




Gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) berskala nasional ke 13 berlangsung di jantung kota Kendari, setelah dibuka resmi oleh wakil presiden Boediono, 11 Oktober 2011. Acara ini cukup meriah dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari Provinsi di seluruh Indonesia. Menurut kamus Wikipedia, pengertian Teknologi Tepat Guna adalah teknologi yang dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, social, politik dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan.

Dari tujuan yang dikehendaki bahwa teknologi tepat guna haruslah menerapkan metode yang hemat sumber daya, mudah dirawat dan berdampak polutif minimalis dibandingkan dengan teknologi arus utama yang pada umumnya beremisi banyak limbah dan mencemari lingkungan. Kira-kira itulah pengertian bebas dari ttg yang saat ini sedang berlangsung di kendari dari tanggal 11 – 16 oktober 2011.

Pelaksanaan TTG Nasional ke 13 tahun 2011 oleh panitia disiapkan tempat dalam bentuk 3 bangunan utama dan diisi oleh para peserta dari seluruh Indonesia.

Hari pertama usai pembukaan saya menyempatkan diri untuk berkunjung dari stand yang satu ke stand yang lain. Semua tampil menarik dan unik-unik sesuai khas daerah peserta masing-masing. Panitia juga merancang bangunan tersebut lengkap dengan fasilitas ac, yang menyebabkan peserta dan pengunjung lebih nyaman.

Satu hal yang membuat saya tertarik dan berlama-lama pada satu stand, tepatnya di stand provinsi Nusa Tenggara Timur. Disini saya menikmati suguhan dan persembahan alat music tradisionil, SASANDO. Selama ini alat music seperti itu, bagi saya pribadi hanya kenal dari gambar dan fotonya saja.

Tapi kali ini saya berbahagia bisa melihat dan menikmati langsung alat music ini dari stand pemrov NTT, sungguh merasa menikmati baik alat musiknya itu sendiri apalagi nada yang dikeluarkan begitu indah dan menghibur.

Dan inilah berikut salah satu persembahan alat music SASANDO yang sempat saya abadikan dan berbagi kepada pembaca yang belum pernah mendengarkan secara langsung. Selamat menikmati.






0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya