Speedy Einstein Speedy Einstein

Friday, April 5, 2013

Speedy Einstein

. Friday, April 5, 2013

Speedy Einstein, adalah program seleksi siswa/siswi sekolah yang berprestasi di sekolah, khususnya di bidang Fisika untuk bergabung di Tim Indonesia dan berkompetisi di APhO 2016. Seleksi ini dilakukan secara online, menggunakan akses internet Speedy (bukan koneksi internet lain), bisa dari rumah, atau datang langsung ke Plasa Telkom tertentu.


Seleksi ini bertujuan mencari bibit baru yang berprestasi dan terbuka untuk siswa dan siswi seluruh Indonesia, yang berusia maksimal 17 tahun.

Sebanyak 50 siswa yang lolos tes online Speedy Einstein akan mengikuti “Speedy Einstein Short Course di Surya Institute Jakarta“. Dari 50 siswa short course akan diseleksi 3 siswa terbaik untuk mewakili Indonesia di APhO 2016 Hong Kong dan bergabung dengan 5 siswa terbaik lainnya dari Surya Institute.


Mekanisme

PESERTA
1.    Peserta tes online Speedy Einstein terbuka untuk siswa dan siswi seluruh Indonesia yang masih bersekolah maksimal SMP dan maksimal usia 17 tahun.
2.    Peserta harus mengikuti tes online Speedy Einstein dengan menjawab seluruh soal-soal yang telah disediakan di website ini.
3.    Peserta WAJIB menyertakan copy Kartu Tanda SiswaSurat Ijin Orang Tua dan Nilai Rapor terakhir (di attach dalam format .jpg atau .png) di kolom yang sudah disediakan.

TES ONLINE
1.    Tes online HARUS menggunakan koneksi internet Speedy, bukan koneksi internet lain dan bisa dilakukan di rumah atau datang langsung ke Plasa Telkom tertentu. (klik disini)
2.    Tes online terdiri dari 40 soal yang HARUS diselesaikan dalam waktu 90 menit. Soal pilihan ganda dan semua merupakan soal Fisika.
3.    Setiap soal memiliki nilai bobot masing-masing yang hanya diketahui oleh panitia seleksi Speedy Einstein.
4.    Tes online seleksi tahap I berakhir sampai 20 April 2013 dan diumumkan tanggal 21 April 2013.
5.    500 peserta yang lolos seleksi tahap I akan mengikuti seleksi tahap II secara serentak. Tempat dan tanggal tes seleksi tahap II akandiberitahukan lewat email masing-masing peserta.

SELEKSI
1.    Dari hasil tes online, akan dipilih 50 peserta terbaik yang akan mengikuti “Short Course Speedy Einstein”di Surya Institute Jakarta.
2.    Dari hasil Short Course Speedy Einstein, akan dipilih 3 peserta terbaik untuk bergabung dengan 5 peserta terbaik lainnya dari Surya Institute.
3.    Ke 8 peserta ini (3 dari Speedy Einstein + 5 dari Surya Institute) akan mewakili tim Indonesia di Asian Physics Olympiade (APhO) ke 17 tahun 2016 mendatang.
4.    Semua transportasi dan akomodasi selama shourt course hingga akhir program akan ditanggung pihak penyelenggara Speedy Einstein

Info lebih lanjut bisa ke http://telkomspeedy.com/einstein/

1 komentar :

Anonymous said...

tpi kok g bsa dbukak ya linknya,pdhal sya pkek speedy?knpa y?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya