Pesona Pulau Bukori Pesona Pulau Bukori

Friday, January 31, 2014

Pesona Pulau Bukori

. Friday, January 31, 2014

Pulau Bukori, secara pemerintahan masuk di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Untuk menjangkau pulau tersebut, lebih dekat dari Kota Kendari. Kali ini saya tidak mempersoalkan tentang ke wilayahan letak pulau bukori.. Tulisan ini saya tentang Pesona Pulau Bukori adalah kupersembahkan bagi peserta Kontes SEO 2014 dan para pemenang ingin mengajak berkunjung ke pulau ini
Yang pasti, Bukori adalah salah satu pulau yang menyimpan sejuta pesona. Bagi pencita wisata laut, lokasi ini patut diperhitungkan untuk dikunjungi.

Pulau ini tidak berpenduduk. Tapi dulunya pulau ini pernah dihuni oleh suku bajo. Hal ini masih terlihat tanda-tanda bahwa pulau ini pernah berpenghuni karna adanya beberapa bangunan yang nyaris tersapu oleh abrasi laut.

Sebagai sebuah pulau, tumbuh beberapa pohon nyiur namun buahnya tak pernah bertahan. Pulau ini tidak terlalu luas. Dan kondisinya pada saat air laut pasang sudah terbelah menjadi dua pulau daratan.

Pesona Pulau Bukori  adalah pasirnya yang putih. Di depan dan belakang pulau ini sebagai jalur utamanya yang dilalui kapal yang berukuran sedang sampai kapal pesiar.

Pulau ini juga menjadi tempat persinggahan nelayan jika cuaca tidak bersahabat. Bagi pemancing yang Cuma iseng utk menghilangkan kejenuhan, disinilah tempatnya karena dibeberapa tempat pada bibir pantai  sangat baik untuk mancing.

Kalau Cuma untuk mandi dipantai, maka cobalah berkunjung ke pulau ini. Pasir putih dan air laut yang masih bersih membuat diri bermanja-manja sambil menyaksikan beberapa jenis binatang laut yang bisa terlihat langsung di dasar laut.

Jika penasaran untuk mengunjungi pulau ini, beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain tenda untuk kemah, air tawar, peralatan pancing, dan tentunya persiapan untuk mengisi “kampung tengah” karena di lokasi itu tak berpenghuni.

Pemandangan indah dan mempesona bisa kita saksikan dari semua sisi. Kita bisa melihat pulau hari, pulau saponda darat, pulau saponda laut, kapal besar dan kecil lalu lalang, nelayan tradisional yang masih menggunakan layar sebagai sumber menggerakkan perahu. Semua bisa kita saksikan dari pulau bukori.


Mengunjungi pulau ini juga tidak ada retribusi, sebagaimana tempat wisata pantai lainnya. Jangan kuatir kehilangan kontak dengan keluarga, karena pulau masih menangkap signal telkomsel dan flexi. Sehingga keberadaan kita disana tidaklah meragukan untuk menghubungi sanak saudara yang ada di rumah.

Untuk menikmati pulau ini tanpa gangguan dari pengunjung lainnya, saya sarankan waktu berkunjung sebaiknya pada hari senin sampai jumat, karena biasanya pada hari sabtu dan minggu pulau ini ramai dikunjungi oleh orang orang yang bekerja di kantor.

demikianlah sekilas info tetang Pesona Pulau Bukori Jika butuh info lebih lanjut tentang pulau ini, silakan tinggalkan komentar dibawah

0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya