DELIMA (DELIvery Money Access) adalah Cara mudah kirim uang DELIMA (DELIvery Money Access) adalah Cara mudah kirim uang

Wednesday, April 27, 2011

DELIMA (DELIvery Money Access) adalah Cara mudah kirim uang

. Wednesday, April 27, 2011


PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TELKOM) siap memasuki bisnis remittance (pengiriman uang) dengan diluncurkannya Layanan Mudah Kirim Uang “Delima” atau Delivery Money Access. Delima adalah Aplikasi pengiriman uang melalui Plasa Telkom, ataupun tempat-tempat yang melayani aplikasi Delima (Mitra Cash Point). Kesiapan TELKOM memasuki bisnis remittance ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara TELKOM dengan perwakilan mitra cash point aggregator secara serentak di Jakarta dan Surabaya (31/1).
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TELKOM) siap memasuki bisnis remittance (pengiriman uang) dengan diluncurkannya Layanan Mudah Kirim Uang “Delima” atau Delivery Money Access. Delima adalah Aplikasi pengiriman uang melalui Plasa Telkom, ataupun tempat-tempat yang melayani aplikasi Delima (Mitra Cash Point). Kesiapan TELKOM memasuki bisnis remittance ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara TELKOM dengan perwakilan mitra cash point aggregator secara serentak di Jakarta dan Surabaya (31/1).

Direktur Utama TELKOM, Rinaldi Firmansyah mengatakan, TELKOM siap memasuki financial business seiring dengan perubahan portofolio bisnis menjadi T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media, Edutainment) di mana salah satu strategi bisnis di bidang informasi adalah masuknya TELKOM dalam bisnis financial yang diantaranya akan melayani kegiatan Remittance.

Ditegaskan Rinaldi, TELKOM memilih bisnis remittance dengan pertimbangan bisnis ini mengalami pertumbuhan yang baik secara global maupun nasional. “Bisnis Remittance mengalami pertumbuhan yang baik secara global maupun nasional,” ujarnya. “Di samping itu, bisnis remittance belum begitu kompetitif dibandingkan dengan bisnis telekomunikasi.”

Delima sendiri akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengiriman uang melalui layanan terbaru yang disebut Delima (Delivery Money Access). Delima adalah Aplikasi pengiriman uang melalui Plasa Telkom, ataupun tempat-tempat yang melayani aplikasi Delima (Mitra Cash Point).

Layanan Delima (www.webdelima.telkom.co.id) merupakan layanan pengiriman uang secara aman dan langsung sampai. Delima melayani pengiriman uang domestik dan internasional. Pengambilan dapat dilakukan di outlet mana saja yang berlogo Delima, antara lain di Plasa Telkom, dan outlet-outlet lain yang telah bergabung dengan TELKOM.

“Pengambilan uang dapat dilakukan di Cash Point mana saja yang berlogo Delima, antara lain di Plasa Telkom dan beberapa Cash Point lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkom,” demikian Rinaldi. Pengiriman uang dengan DELIMA dapat di akses dengan mudah, aman dan cepat, dengan dukungan sekitar 730 Plasa TELKOM, kurang lebih 20.000 outlet mitra DELIMA dan akan terus bertambah.

Saat ini pengiriman DELIMA menggunakan sistem Agent to Agent (A2A). Pengembangan ke depan pengiriman DELIMA juga akan menggunakan sistem Person to Person (P2P) dan Person to Agent (P2A. Delima memberikan kemudahan pengiriman/penerimaan uang maksimal Rp 5 Juta dalam sekali kirim dan jumlah total sebesar Rp 20 juta dalam satu bulan untuk penerima yang sama.

Keunggulan layanan Delima antara lain: Realtime (pengiriman uang langsung sampai ke penerima), Secure (pengiriman uang dilengkapi dengan kode transfer sehingga hanya penerima yang dapat mengambil dananya), Anywhere (pengambilan uang dapat dilakukan di Cash Point mana saja yang berlogo Delima dan Easy (untuk dapat mengirimkan uang menggunakan Delima tidak harus memiliki account).

Proses pengiriman dengan aplikasi Delima sangat mudah, caranya si pengirim mendatangi Plasa TELKOM atau Mitra Cash Point dengan membawa identitas diri (KTP, SIM, Pasport), kemudian mengisi formulir pengiriman uang, dianjurkan untuk mencantumkan nomor telepon pengirim dan penerima, lalu diproses oleh operator. Setelah sukses, si pengirim akan menerima bukti transaksi dari Cash Point/Plasa, dan penerima akan mendapatkan SMS notifikasi pemberitahuan bahwa telah mendapat kiriman uang.

Di sisi yang dituju, penerima datang ke Plasa TELKOM atau Mitra Cash Point dengan membawa identitas diri, kemudian mengisi formulir penerimaan uang dan memasukkan data-data kode transfer, nama pengirim dan jumlah nominal yang dikirim. Mengenai kode transfer dan jumlah nominal, dapat dilihat pada notifikasi SMS yang dikirimkan pada telepon selular penerima (bisa GSM/CDMA/all operator).

TELKOM berharap DELIMA dapat menjadi alternatif pengiriman uang, memberi kemudahan dalam berkirim uang, dan dapat menjadi penggerak perekonomian nasional.


Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :


Eddy Kurnia
Head of Corporate Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455.
Fax. 62-22-4521411
Email: eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id

0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya