Cara Mengatasi Virus Spam Instal Tampilan Facebook 2013 Cara Mengatasi Virus Spam Instal Tampilan Facebook 2013

Tuesday, January 8, 2013

Cara Mengatasi Virus Spam Instal Tampilan Facebook 2013

. Tuesday, January 8, 2013

Spam "Instal Tampilan Facebook 2013"

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Spam pada Facebook makin menyebar dibeberapa group yang aku ikuti. Bahkan group Komunitas Pengguna CorelDRAW (indoCCom) banyak yang tak sengaja melakukan tindakan spam dengan meng-klik tautan tersebut.


Bagaimanakah ciri-ciri status yang mengandung virus Worm Koobface, yang dapat mencuri data pribadi korbannya ini? ... ciri-cirinya terlihat pada isi postingannya, seperti di bawah ini;

Instal tampilan facebook 2013 disini http://kronologi-2013.webng.com/, Pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren..

Sekrinsyiutnya seperti dibawah ini;



Status pada gambar di atas, terkirim otomatis tanpa sepengetahuan kita ketika mengklik link yang tertera. Postingan ke grup-grup Facebook dikirim via aplikasi dengan nama Xperia™ Smartphone from Sony. Bila kita tidak teliti terhadap tautan-tautan yang beredar di sosial media, tak pelak kita menjadi korban virus dan menyebarkan spam bagai tai kucing ini.

Cara Mengatasi Spam "Instal Tampilan Facebook 2013"

Bagi yang telah membuka tautan (link) cara mengatasinya sebagai berikut:
  1. Buka akun Facebook anda melalui komputer atau laptop.
  2. Silahkan kesini https://www.facebook.com/settings?tab=applications
  3. Kemudian cari aplikasi Xperia™ Smartphone from Sony lalu hapus aplikasi tersebut (klik tanda silang x). Bila tidak terlihat klik Show All Apps dahulu.
  4. Bila muncul tampilan jendela Hapus Xperia™ Smartphone from Sony?, jangan lupa centang Hapus semua aktivitas Xperia™ Smartphone from Sony Anda di Facebook. Terakhir klik Hapus.
Kita semua berharap dengan postingan ini, para anggota grup di Facebook (indoCCom) tidak lagi menjadi korban. Waspadalah terhapat link yang tersebar. Meskipun kita sangat penasaran, buka saja tautan yang mencurigakan pada browser lain yang tidak kita gunakan untuk sosial media. Demikian.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya