KONTES SEO ITU MENGUJI KEJUJURAN DAN KESABARAN KONTES SEO ITU MENGUJI KEJUJURAN DAN KESABARAN

Thursday, February 6, 2014

KONTES SEO ITU MENGUJI KEJUJURAN DAN KESABARAN

. Thursday, February 6, 2014

Tulisan ini sengaja saya buat untuk menghibur diri dari sebuah kontes seo yang saya ikuti arif hosting harga murah dan hosting terbaik di indonesia. Kesengajaan ini berawal dari adanya rasa pesimis untuk memenangkan sebuah Kontes SEO 2014 di dunia maya.

Kejujuran adalah sikap mentaati semua aturan kontes, kesabaran adalah sikap pribadi menerima dengan ikhlas apa yang dihadapai, seperti sabar jika tak mampu masuk nominasi dalam sebuah kontes.

Apakah kontes seo itu ? mengutip dari penjelasan wikipedia SOE atau kontes optimasi mesin pencari adalah perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes.

Dari penjelasan itu, maka perlombaan dalam mengoptimasi kata kunci dalam sebuah mesin pencari, pasti memerlukan strategi dan kiat-kiat para peserta kontes untuk bisa tampil sebagai juara.

Dijelaskan juga oleh wikipedia bahwa ada beberapa taktik yang harus dikuasai oleh peserta sebuah kontes seo, yakni :

1.         webmasters atau peserta biasanya memiliki dua pilihan dalam menaikan peringkat situs mereka di mesin pencari, cara yang jujur, aman, dan diperbolehkan oleh mesin pencari adalah cara atau metode pengoptimasian dengan trik White Hat SEO, metode ini mengoptimasi situs dengan membuat meta tag description, meta tag keywords, dan sitemap atau dalam Bahasa indonesia dikenal dengan nama peta situs berekstensi XML pada situs mereka, juga mengubah title halaman sesuai kata kunci.
2.         webmasters memilih metode Black Hat SEO atau disebut optimasi mesin pencari lewat jalur hitam, cara yang digunakan webmasters yang menggunakan jalur hitam ini adalah, spam, menyembunyikan sebuah kalimat dihalaman situs mereka dengan cara menyamakan warna kalimat dibuat dengan warna situs mereka, menambahkan meta tag keywords secara berlebihan, redirect halaman, memasukan hidden input, link farm, metode ini sangat tidak disukai oleh mesin pencari dan apabila mesin pencari mendeteksi kecurangan ini pada situs terkait maka mesin pencari akan segera memblokir situs terkait, dengan cara menghilangkan situs ini dari setiap hasil pencarian mesin pencari.
Ketika mengamati perkembangan  blog di mesin pencari, ternyata hanya membuat hati galau. Bagaimana tidak, setiap mengamati hanya bermain di halaman 5,6,7,8 bahkan pernah sampai di halaman 12.

Kondisi itulah yang membuat hati galau, dan untuk menghibur diri salah satunya adalah membuat postingan ini.  Lalu merenung dan berfikir adakah cara lain blog bisa ke halaman 1? Ternyata kegiatan ini cukup menyenangkan dan mengajarkan untuk selalu berbuat sabar.

Demikianlah postingan 

Kontes seo itu menguji kejujuran dan kesabaran dalam mengikuti Kontes SEO 2014


2 komentar :

frank said...

Great. Thank you for sharing

Lastri said...

Sebener nya seo itu apa si? Setiap boleh pada ngeributin SEO

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya