Hidup untuk berbagi - Artikel ke-2 Hidup untuk berbagi - Artikel ke-2

Wednesday, December 9, 2009

Hidup untuk berbagi - Artikel ke-2

. Wednesday, December 9, 2009

Tulisan ini saya buat dalam rangka mengikuti SEO yang diselenggarakan oleh  http://www.franco.web.id/ dan  http://www.goo-sharing.com/ Bagi saya inilah pengalaman perdana mengikuti kontes SEO. Ketertarikan saya mengikuti kontes ini berawal dari membaca persyaratan yang begitu gampang saya tangkap. Selain itu tema yang diangkat ”hidup untuk berbagi” bagi saya sangat relevan kondisi kehidupan disekitar kita.


Banyak makna yang bisa kita tangkap dari ”hidup untuk berbagi”. Baik dari sisi pandang positif atawa negatif, semua pernah kita rasakan atau lihat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kontes SEO ini adalah bagian dari ”hidup untuk berbagi”. Berbagi pengalaman, berbagi wawasan, berbagi persaudaraan dan berbagi hadiah dari penyelenggara yang layak dan pantas untuk menerimanya. Dan kesemuanya itu adalah bagian dari ibadah.

Hidup untuk berbagi, adalah bagian dari perwujudan nama Allah Swt dalam Asmaul Husna, Al- Rahman (Maha Pengasih), AL-Rahim (Maha Penyayang)

Hidup untuk berbagi baru bisa terjadi jika ada rasa ”kasih” dan ada rasa ”sayang” didalamnya.

Begitu gencarnya kita lihat masyarkat melakukan aksi sosial dengan pengumpulan koin untuk Prita Mulyasari adalah contoh hidup untuk berbagi. Mengasihi dan menyangi Prita atas musibah yang menimpanya.

Aksi sosial ini muncul dari berbagai kalangan. Dari anak-anak kita yang masih ada di Taman Kanak-Kanak, petani dan sejumlah kominitas bila diukur dengan materi belum layak untuk melakukan aksi seperti ini.

Karena aksi ini spontan dan muncul sejalan dengan sifat Al-Rahman dan Al-Rahim serta naluri hidup untuk berbagi, maka apa yang dikeluarkan untuk Prita bukan menjadi beban dan harus disesali karena sikap itu hadir dari nurani yang paling dalam.

Inilah makna yang paling hakiki dari tema SEO yang begitu indah untuk kita budayakan dalam hidup kita dimanapun kita berada. Hidup untuk berbagai.

Semoga niat tulus dan ikhlas dari penyelenggara SEO  http://www.franco.web.id/ dan  http://www.goo-sharing.com/ dengan mengusung tema ”hidup untuk berbagi” mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. Amin.


0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya