Waspada ! Tidak bayar pajak bisa kena hukuman lho! Waspada ! Tidak bayar pajak bisa kena hukuman lho!

Tuesday, March 30, 2010

Waspada ! Tidak bayar pajak bisa kena hukuman lho!

. Tuesday, March 30, 2010

Ini baru terpikirkan oleh saya, ketika semalam menyaksikan dialog disalah satu tv. Topiknya tidak lain masalah pajak. Ya pajak. Apa kata dunia. Berita ini hampir menghiasi seluruh media baik cetak maupun elektronik. Menarik dan aysik untuk diikuti karena pelaku utama adalah oknum pegawai ditjen pajak sendiri, dengan pangkat golongan IIIa.

Pada acara dialog itu hadir sosok Fadjroel Rachman sebagai narasumber. Sosok yang vokal dan mengatasnamakan gerakan 1.000.000 rakyat boikot bayar pajak itu kini memiliki anggota hampir 13 ribuan orang telah menyatakan mendukung boikut bayar pajak.

Satu lagi narasumber dari acara dialog itu kalau saya tidak keliru adalah, Bapak Hikmahanto Juwana, Anggota komite pengawas perpajakan, kembali mengingatkan yang intinya bahwa setiap warga negara adalah punya kewajiban membayar pajak, jika kewajiban ini dilanggaran maka dapat dihukum menurut undang-undang.

Inilah inti pikiran saya, sekiranya betul satu juta atau bahkan puluhan juta rakyat indonesia boikot bayar pajak, maka yang terpikirkan oleh saya, penjara mana yang bisa menampung sang pemboikot bayar pajak? Bukan itu saja, memberi makan para narapidana bersumber dari mana juga? Pastinya kembali lagi ke APBN. Gila memang bayangan saya, tapi semoga ini hanya wacana yang berkembang di jejaring sosial facebook.

Lagi-lagi kalau ini terjadi, memenjara warganegara yang tidak bayar pajak akan mencatat sejarah baru di guinness world records sebagai penghuni penjara terbanyak di jagad raya ini berada di Negeri ini. Apakah ini membagakan atau menyedihkan ?

Bayangan anda bagaimana?

Salam damai dari Kendari



0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya