PageRank Blogku kini naik jadi 3/10 PageRank Blogku kini naik jadi 3/10

Tuesday, April 20, 2010

PageRank Blogku kini naik jadi 3/10

. Tuesday, April 20, 2010

Kalau melihat tampilan dan materi blog saya, sebenarnya ”sangat tidak pede” dan bahkan menimbulkan pertanyaan dalam diri saya sendiri. ”apasih yang menyembabkan suatu blog bisa menaikkan pageranknya? Kesempatan itu saya mencoba untuk mencari jawabannya dengan menggunakan jasa dan bantuan ”wikipedia” dan inilah penjelasannya

Kalau melihat tampilan dan materi blog saya, sebenarnya ”sangat tidak pede” dan bahkan menimbulkan pertanyaan dalam diri saya sendiri. ”apasih yang menyembabkan suatu blog bisa menaikkan pageranknya? Kesempatan itu saya mencoba untuk mencari jawabannya dengan menggunakan jasa dan bantuan ”wikipedia” dan inilah penjelasannya :

Apa sih pengertian pagerank itu ? Google PageRank menjelaskan:

PageRank tergantung pada sifat demokratis web yang unik dengan menggunakan struktur linknya yang kuat sebagai indikator dari nilai sebuah halaman. Pada intinya, Google menginterpretasikan link dari halaman A ke halaman B sebagai pilihan, oleh halaman A, untuk halaman B. Tetapi, Google melihat lebih dari yang tipis volume suara, atau link halaman menerima, tetapi juga menganalisis halaman yang gips suara. Votes cast oleh halaman yang sendirinya "penting" berbobot lebih berat dan membantu membuat halaman lain "penting"

Google memberikan bobot numerik 0-10 setiap halaman Web di Internet; PageRank ini menandakan pentingnya sebuah situs di mata Google. PageRank adalah berasal dari nilai probabilitas teoretis pada skala logaritma seperti Skala Richter .

PageRank suatu halaman tertentu secara kasar berdasarkan jumlah inbound link serta PageRank dari halaman yang menyediakan link. Hal ini diketahui bahwa faktor-faktor lain, misalnya relevansi kata pencarian pada halaman aktual dan kunjungan ke halaman dilaporkan oleh Google toolbar juga mempengaruhi PageRank.

Untuk mencegah manipulasi, spoofing dan Spamdexing , Google tidak memberikan rincian spesifik tentang bagaimana pengaruh faktor lain PageRank.
(sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/PageRank#Description)

Nah mungkin belum begitu jelas, tapi yang pasti dengan naiknya pagerank blog saya menjadi 3/10 ini saya mencoba untuk mencari beberapa hal yang menyebabkan sesuai penjelasan ”mbah” wikipedia tadi.

Terus terang saya sebenarnya lebih banyak mencari referensi tentang SEO (Search Engine Optimization) karena beberapa kali saya mengikuti kontes ini, ternyata hasilnya belum menggembirakan.

Saya juga memasang link di blog ini tentang SEO dan terus belajar mencari penyebab bagaimana mensiasati blog hingga bisa unggul di kontes SEO. Tapi sampai saat ini hasilnya masih NIHIL. Ya Kecewa, untung pagerank blog ini bisa meraih 3/10. PageRank inilah yang masih membuat saya semangat untuk mengupdate blog ini.



0 komentar :

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih banyak atas kunjungannya